Halaman Pertama Google dalam hitungan bulan? part I

Tidak sedikit klien yang datang ke Kita (Langit23) dan ingin membuat website, mereka menanyakan hal yang sama, yaitu:

Bisa masuk halaman pertama Google gak?

Sebetulnya tidak ada yang salah dari pertanyaan tersebut, namun menurut saya kurang tepat. Kenapa kurang tepat? akan saya jelaskan alasan saya di bawah ini

[ultimate_heading main_heading=”Bisa masuk halaman pertama Google gak?” main_heading_color=”#1dc4c4″ heading_tag=”h4″ alignment=”left” spacer=”line_only” spacer_position=”middle” line_height=”1″ main_heading_font_family=”font_family:Aclonica|font_call:Aclonica” margin_design_tab_text=””][/ultimate_heading][ultimate_spacer height=”15″]

Pertanyaan “bisa masuk halaman pertama Google gak?” saya nilai kurang tepat, karena titik permasalahan nya bukan disitu, maksudnya lantas bila website saya masuk halaman pertama Google berarti banyak yang bisa menemukan website saya, website saya bisa ramai, pengunjung website saya jadi banyak dan otomatis pembeli saya juga banyak.

Ingat seperti yang sudah saya tekan kan di awal, titik permasalahannya bukan di situ.

Website pada umum nya pasti bisa masuk halaman pertama Google, asal tidak ada masalah dengan robots.txt nya, tapi masuk halaman pertama Google sebatas kata kunci nama domain mereka (dengan syarat nama domain yang unik dan tidak ada kompetitor)

Contoh:

Andi menjual spare part motor dan mempunyai website dengan nama www.tokosiandi.com. unik ya nama domain nya , dalam artian tidak ada kompetitor nya, dalam artian tidak ada website lain yang memakai nama mirip – mirip seperti itu.

Maka bila seperti ini kondisi nya, kasih kesempatan 1-2 bulan maka website www.tokosiandi.com pasti masuk halaman pertama Google dengan kata kunci “tokosiandi”

masalah nya ada gak orang di luar sana yang sedang mencari spare part motor tapi tidak mengenal website tokosiandi kemudian mengetik tokosiandi di Google pencarian?

tidak kan! yang mereka ketik pasti nya adalah “cari spare part motor” atau “jual spare part motor” atau langsung mengetik spare part yang mereka ingin kan contoh nya “kampas rem motor honda”

Baca Juga  Keuntungan masuk Halaman Pertama Google itu apa sih?

Pertanyaan nya adalah “Bisa gak website tokosiandi.com muncul ketika orang mengetik cari spare part motor?” Belum tentu ya, kenapa? ya karena kompetitor/saingan nya banyak, banyak yang jualan spare part motor dan banyak juga yang mempromosikan barang nya via website atau pun media online lain-nya

Bila website www.tokosiandi.com bisa masuk halaman pertama Google dengan kata kunci populer seperti jual spare part motor atau cari spare part motor, spare part motor Honda,dll yang sejenis, maka ini baru TOP nama nya, dijamin website tokosiandi.com akan kebanjiran pengunjung, banyak yang mengenal website tokosiandi.com yang datang dari kata – kata kunci populer yang mereka ketik di Google.

Berdasarkan contoh di atas, maka bisa disimpulkan kalo pertanyaan “Bisa masuk halaman pertama Google gak?” kurang tepat.

Di Langit23, website kami mempunyai Fitur SEO yang mana dengan adanya fitur ini, sebuah website bisa dibantu peningkatan rating nya di halaman pencarian Google, Cara kerja fitur ini adalah dengan menayangkan kata kunci atau rangkaian kata deskripsi yang tepat kepada Google crawler (robot Google), ketika mereka mampir di website kita. Dan juga membuat website kita lebih mudah di indeks oleh Google crawler (robot Google)

Bila anda sudah paham penjelasan saya, maka ketika melihat judul artikel ini “Halaman pertama Google dalam hitungan bulan? ” , akan muncul pertanyaan masuk halaman pertama Google dalam hitungan bulan berdasarkan kata kunci populer atau tidak?

Jawabnya: Berdasarkan kata kunci populer dong:) saya akan menceritakan lebih lanjut mengenai hal ini di halaman artikel “Halaman pertama Google dalam hitungan bulan? part II”

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih:
Komen dengan Facebook kamu