Cara agar Website muncul di Halaman Pertama Google

Apabila anda membaca judul di atas, mungkin sebagian besar orang mengharapkan konten berisi tips dan trik SEO. Tapi saya tidak akan membahas hal tersebut disini.

Saya mencoba menjelaskan dengan kalimat yang lebih sederhana, mengenai Bagaimana mekanisme-nya agar sebuah Website bisa muncul di Halaman Pertama Google. Jalan – jalan atau tahap – tahap apa saja yang harus ditempuh sebuah website

Topik ini bisa untuk siapa saja yang ingin mengetahui Bagaimana agar Website anda bisa muncul di Halaman Pertama Google, apabila seseorang mengetik Baju Korea, Baju Rajut, Jam Tangan, WallPaper, dll (apa saja tergantung bisnis / bidang yang anda geluti).

 

Pahami dulu istilah berikut :

Website = Halaman digital anda yang beredar di Dunia maya (Yang sedang anda lihat saat ini, bukan komputer anda, tetapi halaman-nya)

Domain = Alamat khusus yang ditujukan untuk website anda, sebagai ciri identifikasi dari tiap-tiap website yang beredar. (contoh: www.langit23.com)

Google = Mesin Pencari yang sangat populer di dunia saat ini. Hampir Semua orang mencari informasi di internet melalui Google.

 

Penjelasan :

Pertama yang harus dipahami bahwa Google adalah website mesin pencari.

Artinya?

Google melayani milyaran orang di seluruh belahan penjuru dunia dalam hal pencarian website berkualitas.

Google bisa di ibaratkan seperti Yellow Pages nya Dunia website. (Arti Yellow Pages cek disini)

Ketika Si A (Seseorang) mengetik rangkaian kata atau kalimat tertentu di Google, maka Google akan mencari-kan website – website (dari milyaran website) yang membahas mengenai topik yang dimaksud untuk Si A dalam waktu sekian detik.

Contoh Soal: Apabila si Anto mengetik kata Wallpaper di www.google.com, maka dalam waktu sekian detik google akan menampilkan hasil pencariannya mengenai website - website di seluruh dunia yang membahas tetang wallpaper. Hasil pencarian bisa berisi website yang menjual wallpaper, website yang membahas tentang ragam wallpaper, website yang berisi tips untuk memilih wallpaper, atau website yang menampilkan gambar - gambar wallpaper.

Semakin spesifik kata – kata / kalimat yang kamu ketik di google, maka akan semakin spesifik pula hasil pencariannya.

Baca Juga  Perbedaan iklan instagram ads dengan jasa paid promote

Karena Google merupakan mesin pencari No 1 di Dunia saat ini, maka sudah bisa ditebak, Jutaan / Milyaran website di seluruh penjuru dunia berlomba – lomba agar bisa ditemukan oleh Google lebih awal dan masuk di halaman pertama google.

Kita lihat ada kompetisi disini, nah kompetisi ini lah yang membuat istilah baru, yaitu SEO = Search Engine Optimization. Dalam Bahasa Indonesia berarti Optimasisasi Mesin Pencari.

Definisi SEO?

SEO itu adalah trik – trik atau cara – cara yang diterapkan oleh si pemilik website / domain terhadap website mereka, dengan tujuan agar website / domain mereka lebih dahulu /pertama kali ditemukan oleh Google, ketika seseorang meminta bantuan Google mencarikan website tertentu yang merupakan bidang si pemilik website / domain tersebut.

Tentu-nya hal ini menjadi tidak mudah, karena yang kita (pemilik website / domain) rayu adalah Google. Google yang notabene menyandang status Mesin Pencari Paling Terpercaya di Dunia. Google tidak mau kredibilitas nya luntur, oleh karena itu Google pun berusaha menyajikan website website yang bagus dan berkualitas menurut kriteria mereka.

Apa SEO ada rumus – rumus nya?

Tidak ada Rumusan pasti, Tidak ada Jurus Pasti, Tidak ada tombol on/off nya, Tidak ada Jurus Rahasia.

Bila kamu megetik di Google mencari cara SEO paling ampuh, rumus paling jitu. Kamu akan menemukan banyak sekali tips disitu.

Kamu bisa memilih yang menurut kamu paling baik dan mencoba menerapkannya.

Langit 23 pun mempunyai perangkat dan cara cara jituyang sudah terbukti bisa meraih posisi tertentu dalam rating google, tentunya Perangkat dan pengetahuan tersebut terbatas untuk Klien Langit 23.

Apa sih Untung-nya masuk di halaman pertama Google?

Kok dari tadi cerita nya, semua berlomba lomba agar website-nya bisa ditemukan oleh Google lebih awal dan masuk di halaman pertama google, emang ada untung-nya?

Jelas ada untungnya dan besar juga untung-nya. karena Sebagian besar pengguna internet di dunia meng-akses google untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Bayang kan bila Google menunjuk website anda sebagai sumber informasi. Walhasil, banyak orang pun menjadi percaya kepada website anda, dan anda pun bisa mnjadikannya sebagai sumber profit (keuntungan).

Mau kan masuk di halaman pertama Google ?

 

Aga,Blog Contributor Langit23

 

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih:
Komen dengan Facebook kamu