Cara Menggunakan alat SEO dari Langit23-client tutorial

Kami sangat peduli tentang bagaimana mesin pencari Google “menilai” website anda, Pendeknya adalah optimisasi mesin pencari alias SEO.

disamping “Menu rahasia” yang dapat meningkatkan SEO website anda, kami juga mempunyai alat SEO.

Alat SEO ini dapat anda jumpai di tiap – tiap halaman dari menu Blog , Halaman ataupun Produk.

hal-admin

 

Posisi tepatnya berada di akhir tiap halaman dan diawali dengan kolom “Title”, dengan tampilan seperti berikut di bawah ini :

hal-all-in-one-SEO

 

Isi Bagian ini dengan teliti dan informatif ,karena bagian inilah yang pertama kali dilihat oleh  mesin pencari ketika menemukan website anda, disitu mereka akan menentukan posisi (rating) website anda di halaman hasil pencarian (SERP).

Penjelasan:

Title

Isi bagian berikut dengan Judul (Headlines) yang menjelaskan isi dari halaman tersebut,selipkan satu atau dua kata kunci disini

Description

Dari judul tersebut diatas, uraikan lagi lebih dalam di bagian deskripsi ini

Keywords

Letakkan kata – kata kunci yang berhubungan dengan tulisan/halaman anda di bagian ini, jangan lupa pisahkan dengan koma.

Robots NOINDEX

Centang bagian ini bila anda tidak ingin halaman tersebut di Indeks oleh mesin pencari, biasanya berguna untuk halaman2 yang sifatnya privat/terbatas atau berisi info/data yang tidak perlu diketahui oleh mesin pencari, dan bila mesin pencari mengetahui halaman tersebut,hanya akan membuat nya bingung dan menjatuhkan rating website anda.

 

 

Manfaat dari Fitur alat SEO ini adalah:

Berfungsi sebagai jajaran depan robot SEO anda ketika Google spyder mengindeks website anda. 

Terkadang karena layout sebuah website yang berbeda beda antara satu website dengan yang lainnya, dapat membuat Google susah atau salah mengindeks informasi yang benar dari website anda. Bahkan anda mungkin saja dengan tidak sengaja menyembunyikan title,deskripsi,dan keyword dari halaman website anda.

Baca Juga  Cara membaca webmail melalui Gmail anda - Client Tutorial

Yang anda kira sudah pas penempatannya juga bisa salah.

Bila hal ini terjadi maka website anda akan tampil di halaman hasil pencarian mewakili kata kata kunci yang kurang tepat atau website anda akan memberikan informasi yang tidak akurat tentang bisnis anda atau website anda.

apabila hal ini terjadi,jelas akan membawa kerugian yang cukup besar dan segala usaha anda membangun SEO website anda akan percuma.

Fitur ini meyakinkan anda bahwa hal tersebut tidak akan terjadi, cukup isi kolom fitur SEO ini pada isian judul,deskripsi,kata kunci, maka ketika Google spyder datang……. tada……… fitur ini pun muncul membawa segala informasi nya mengenai website anda (yang telah anda isi sendiri).

Mengfungsikan robot.txt anda dengan lebih mudah

Robots.txt merupakan salah satu elemen penting website anda.

Robots.txt adalah bagian dari website anda yang mengontrol apa yang tidak boleh di indeks oleh mesin pencari (Google).

Anda tidak mau kan kalo tiba tiba halaman kontak anda atau halaman “test” anda yang di indeks pertama kali sehingga muncul di halaman hasil pencarian.

Apabila hal ini terjadi,maka otomatis orang yang menemukan website anda di halaman hasil pencarian, berkemungkinan besar tidak akan meng klik website anda.

karena mereka merasa tidak menemukan informasi yang mereka cari di website anda,hal ini dapat  terjadi karena google menampilkan halaman yang salah, google menampilkan halaman yang salah,bisa jadi karena website anda tidak mempunyai robots.txt.

fungsi robots.txt anda di fitur alat seo ini adalah robots no index

Centang bagian ini bila anda tidak ingin halaman tersebut di Indeks oleh mesin pencari, biasanya berguna untuk halaman2 yang sifatnya privat/terbatas atau berisi info/data yang tidak perlu diketahui oleh mesin pencari, dan bila mesin pencari mengetahui halaman tersebut,hanya akan membuat nya bingung dan menjatuhkan rating website anda.

Baca Juga  Menentukan Produk Kategori dan menampilkannya di halaman website - Client Tutorial

Membuat anda mengontrol apa yang diindeks Google dengan apa konten website anda.

Praktik optimasi SEO artinya membawa konten berkualitas agar google dapat melihatnya (indeks), namun kendalanya terkadang ada pada konten berkualitas yang kita buat bisa menjadi kurang berkualitas, karena kita harus fokus pada Google spyder.

Terkadang kita harus “memaksakan” isian judul,deskripsi,kata kunci yang menurut kita bagus untuk optimasi, namun hal itu malah akan mengurangi kualitas dari konten tersebut.

lupakan itu semua

dengan fitur SEO ini anda dapat membuat konten anda seperti apa saja yang anda mau, dan melakukan optimasi SEO nya seperti apa saja yang anda mau.

Isi kolom isian fitur alat SEO ini di bawah tiap halaman website.

Namun hati hati,konten yang isi topiknya sangat jauh berbeda dengan optimasi SEO website anda.lambat laun akan diketahui juga oleh Google dan hal ini dapat membuat peringkat website anda jatuh.

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih:
Komen dengan Facebook kamu